Mendukung Anda melalui masa-masa sulit
Kami memahami bahwa pelanggan mungkin mengalami masa-masa sulit dan di saat seperti itulah Anda paling membutuhkan seseorang di sisi Anda. Jika Anda mengalami kesulitan membayar kembali kartu kredit atau pinjaman HSBC, kami akan bekerja sama dengan Anda untuk mengembangkan rencana pembayaran. Atau memberi Anda jeda pembayaran jangka pendek maupun panjang.
Tim manajemen utang kami yang terlatih dan berdedikasi memiliki solusi yang mungkin tepat untuk Anda.
Bagaimana tim kami dapat membantu
Jenis bantuan yang dapat kami berikan akan bervariasi bergantung pada keadaan pribadi Anda.
Tim manajemen utang kami yang berdedikasi akan berupaya memberi Anda keringanan sementara dari pembayaran Anda.
Atau ubah pembayaran Anda saat ini berdasarkan apa yang mampu Anda bayarkan pada saat itu. Misalnya dengan pengurangan pembayaran, penyesuaian bunga, atau perpanjangan periode pembayaran.
Cara mengajukan bantuan kesulitan keuangan
HSBC memiliki sejumlah cara untuk mendiskusikan dan mengajukan bantuan kesulitan keuangan.
Melalui telepon
Hubungi departemen penagihan di +62 21 5246222 (ekstensi 83352 atau 85033) antara pukul 08:00 dan 17:00, Senin hingga Jumat.
Secara langsung
Kunjungi Gedung CIBIS NINE Lantai 8 dan bicaralah dengan tim manajemen utang kami yang berdedikasi.
Secara tertulis
Kirim surat atau email kepada kami dan tim penanganan kesulitan kami akan segera menghubungi Anda setelah menerima surat atau email Anda.
- Pos:
PT Bank HSBC Indonesia
Departemen Penagihan
Gedung CIBIS NINE Lantai 8
Jl TB Simatupang No 2, RT 001 RW 005
Kelurahan Cilandak Timur, Kecamatan Pasar Minggu
Jakarta Selatan 12560 - E-mail:
collectionhbid@hsbc.co.id
Anda harus melengkapi dan mengembalikan formulir Laporan Posisi Keuangan untuk membantu kami lebih memahami posisi keuangan Anda.
Jika Anda adalah nasabah perbankan bisnis ritel yang mengalami kesulitan keuangan, hubungi Manajer Hubungan Anda terlebih dahulu untuk mendiskusikan situasi Anda. Bantuan kesulitan keuangan mungkin tersedia dalam keadaan tertentu. Proses aplikasi dan dokumentasi alternatif berlaku.
Untuk informasi selengkapnya, klik di sini untuk mempelajari Ringkasan Informasi Produk dan Layanan (RIPLAY) (PDF).
Pertanyaan yang sering diajukan
Ajukan permohonan bantuan kesulitan keuangan
Bicara dengan salah satu anggota tim kami
Untuk mengajukan bantuan atau mengajukan pertanyaan, hubungi kami di:
(021) 5246222 (ekstensi 83352 atau ekstensi 85033)
Layanan dibuka Senin sampai Jumat, pukul 08.00 sampai 17.00.
Lengkapi laporan posisi keuangan
Untuk memberi kami pemahaman yang lebih baik tentang posisi keuangan Anda, Anda mungkin diminta untuk melengkapi formulir daring tambahan.