- Penyampaian pengaduan secara lisan melalui Contact Centre
Bank akan menindaklanjuti keluhan lisan dari nasabah dalam waktu 5 hari kerja. Jika penyelidikan lebih lanjut diperlukan atau dokumen pendukung dibutuhkan, kami akan meminta nasabah untuk mengirimkan keluhan secara tertulis. Kami akan memverifikasi informasi dan kelengkapan dokumen yang diserahkan oleh nasabah.
Jika bank meminta dokumen tambahan, nasabah memiliki waktu 10 hari kerja untuk melengkapinya sejak permintaan diajukan oleh bank. Nasabah dapat meminta tambahan waktu 10 hari kerja apabila dokumen yang dibutuhkan tidak ada di tempat tinggal nasabah atau terdapat hal-hal lain di luar kekuasaan nasabah.
2. Penyampaian pengaduan secara tertulis melalui cabang, mobile banking, website atau surat
Penyelesaian pengaduan tertulis oleh bank dilakukan dalam waktu 10 hari kerja dan dapat diperpanjang paling lama 10 hari kerja berikutnya apabila memenuhi persyaratan tertentu.
Kondisi khusus yang dimaksud adalah, apabila terjadi hambatan komunikasi antara kantor cabang yang menerima pengaduan dengan kantor cabang tempat terjadinya permasalahan yang diadukan, diperlukan penelitian khusus terhadap dokumen pengaduan atau faktor eksternal lainnya.
Nasabah akan diberitahu oleh bank jika diperlukan perpanjangan waktu penyelesaian pengaduan sebelum batas waktu penyelesaian berakhir.